Back to Basic Skincare yang Aman dan Halal untuk Kulit Indonesia

by - Agustus 08, 2022

Assalamu’alaikum gaes! 

Udah lama banget aku gak review soal dunia per-skincare-an, hihi. Niatnya aku mau mulai lagi review produk-produk yang memang sudah biasa aku pakai di beberapa bulan ke belakang. Gak cuma icip-icip tapi setiap skincare yang aku review memang notabene aku coba dan pakai rutin semua. Soalnya kalau emang bagus, masa sih disimpan sendiri aja? Pasti aku bakal sharing sih untuk kalian. 

Nah, kali ini aku mau review basic skincare yang bagus banget buat yang lagi lelah sama jerawat dan beruntusan. Sama sepertiku yang sedang lelah dengan kulit, akibat lagi pindahan kemarin, sampai lupa sama perawatan kulit, terutama kulit wajah. Alhasil, jerawat dan beruntusan di mana-mana. Ditambah lagi dengan teriknya matahari, dan aku lagi skip skincare termasuk sunscreen jadilah wajahku sudah double combo (kusam+jerawat).

Basic Skincare


Untuk mengatasi jerawat, justru malah aku mengurangi penggunaan skincare yang berkaitan dengan jerawat. Dulu banget pernah punya jerawat sampe satu muka dan itu ganggu banget. Ini itu dicoba ga bisa, akhirnya aku balik deh ke basic skincare yang fokusnya buat hydrating dan benerin skin barrier. Alhamdulillah, malah se jerawat-jerawatnya ikutan hilang dong. Happy banget. Padahal waktu itu aku Cuma pakai facial wash, moisturizer, dan sunscreen.

Punya basic skincare yang paten emang penting banget. Apalagi ketika wajah lagi bandel-bandelnya, dan mau di kalemin lagi cukup pakai basic skincare andalan aja. 
Nah aku punya rekomendasi basic skincare yang bagus banget buat kamu coba. Namanya Dewpre, tahun lalu aku pernah review di sebelah, kali ini aku mau bahas lebih detail di sini. Oiya, pendatang baru di Dewpre kali ini adalah sunscreen. Yeay! Idaman banget sih, jadi lengkap deh basic skincare dari Dewpre. 

Dewpre, Cantik Ala Korea untuk Kulit Indonesia


Banyak yang ngira Dewpre ini brand Korea, tapi salah guys! Dewpre ini brand lokal punya. Gak percaya kan? Percaya dong sama aku. Hihihi. Dewpre ini brand lokal yang punya teknologi Korea dalam pembuatan skincare nya. Jenis produk dan komposisi nya sudah sangat disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. 



FYI, Dewpre ini sudah Halal dan BPOM loh plusnya lagi, semua bahan dia tuh vegan friendly. Mantul kan, jadi makin mantep kan menetapkan Dewpre sebagai basic skincare kamu. 

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam merupakan pembersih wajah yang menjaga kadar pH pada wajah agar tetap seimbang. Produk ini diformulasikan sesuai dengan pH kulit manusia yaitu 5.0-6.0. pH keasaman rendah 5.5 (tipe gel) cukup untuk membersihkan dengan lembut sekaligus menjaga lipid alami kulit. 


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam menggunakan bahan pilihan alami dan vegan, yang diproses melalui teknologi terkini, Membantu proses membersihkan kulit dengan lembut dan menyegarkan. Mengandung Tea Tree Oil, ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya antioksidan, serta mengandung allantoin untuk membantu menenangkan kulit dan moisturizer sebagai pengunci kelembaban agar kulit tidak kering.

1. Packaging

Packaging yang dominan berwarna putih dan sedikit aksen hijau, membuatnya terlihat cantik kalem dan juga premium. Kemasan tube yang besar 120ml untuk harga 109.000. Waktu itu aku beli sedang ada promo menjadi Rp 98.000 termasuk terjangkau menurutku. Soalnya untuk menghabiskan satu tube ini perlu waktu 3 bulan loh, dengan pemakaian dua kali sehari dan setiap hari. Jadi, tiap bulannya hanya habis Rp 32.600 dengan kualitas sebagus ini. 

2. Tekstur, Aroma, dan Warna

Tekstur dari Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini berbentuk gel bening yang ketika diberikan air ia akan sedikit berbusa karena tanpa kandungan SLS. Meski tanpa SLS, jangkauan yang dihasilkan dari busanya cukup bisa mencapai seluruh wajah dan leher. Selain itu, setelah pemakaian Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini tidak meninggalkan rasa kesat dan kering. Menjadikan kulit wajah lebih bersih dan tetap lembap. 


Untuk aroma, aku merasakan ada scent dari tea tree oil karena Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki kandungan tea tree oil yang bisa menenangkan kulit yang berjerawat serta kemerahan. Aku sama sekali gak terganggu dengan aromanya, justru malah jadi lebih fresh dan bikin tenang pas lagi cuci muka. Hihi. 

Ohya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki pH di angka 5.5 yang sangaaattt aman untuk kulit wajah. Dibandingkan dengan pencuci wajah lainnya yang membuat kulit wajah kering dan menghilangkan kelembaban asli wajah. 

3. Review Pemakaian

Aku sudah repurchase 3 kali loh Dewpre ini, dan selalu suka pakai ini. Gamau berpaling lagi. Soalnya dengan pakai ini kulitku sudah jauh berkurang pertumbuhan jerawatnya. Apalagi kalau lagi breakout karena nyoba skincare baru, akhirnya balik lagi ke basic skincare yang satu ini, yaitu Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. 

Dewpre Cica Premium Sunscream


Nah ini dia pendatang baru dari Dewpre, yaitu Dewpre Cica Premium Sunscream. Tipe sunscreen yang satu ini adalah physical sunscreen dengan efek tone up yang bikin glowing. Memiliki kandungan Centella Asiatica Leaf hingga 50.000 ppm, Tea Tree Oil, Camellia Sinesis, dan Sodium Hyaluronate. Semua kandungan itu dapat menjaga dan memperkuat skin barrier. Ditambah dengan adanya Niacinamide, untuk mencerahkan kulit secara merata. 


Tabir surya yang berbentuk physical sunscreen ini mengandung titanium dioxide dan zinc dioxide yang membuat efek tone up di wajah. Tone up yang dihasilkan tidak begitu ‘medhok', karena beberapa waktu kemudian, ia akan menyesuaikan warna kulit sebenarnya tanpa membuat wajah terlihat kusam saat memakainya. 

1. Packaging

Kemasan yang didominasi warna hijau daun cica cukup eye catching saat dilihat, dengan tube yang berukuran 35 ml sangat travel friendly. Gak terlalu bulky saat dibawa pakai pouch make up. Tutup ulir dengan lubang mulut yang tidak besar, membuat pengeluaran produk jadi lebih mudah dan gak bleber. Sehingga maksimal saat ingin mengeluarkan sunscreen dengan takaran dua jari. 

2. Tekstur, Aroma, dan Warna

Tekstur dari Dewpre Cica Premium Sunscream ini cream silica yang kental berwarna putih, sangat mudah dibaurkan di seluruh wajah. 


Daya sebarnya yang luas, sehingga tidak perlu waktu lama untuk meratakan Sunscream ini di wajah. Ada aroma semburat dari Centella Asiatica bisa jadi calming banget. 

3. Review Pemakaian

Yang aku paling suka dari Dewpre Cica Premium Sunscream ini adalah sekalipun dia itu physical sunscreen, tapi tone up nya ga mak jrengg gitu, malah hasilnya bagus di wajah. Selain itu Sunscream ini sama sekali gak ada peeling, jadi aman mau pake layer skincare sebanyak apapun sebelumnya. Nah, dia juga punya double action yaitu sunblock action dan skincare action. Tak hanya melindungi dari efek buruk sinar matahari, tetapi juga menenangkan kulit, melembabkan, mencerahkan, sekaligus sebagai antioksidan untuk kulit wajah. 

Skincare Halal dan Cantik ya Dewpre aja! 


Nah bestie, jadi gimana nih? Masih mau skip skincare routine nya? Di antara banyak versi skincare routine para beauty influencer, aku milih buat balik ke basic skincare. Soalnya lebih simple daripada yang lain dan lebih “aman” untukku yang ga bisa duduk lama2 buat skincare-an. Kalau boleh milih step skincare yang gak boleh lewat so pasti facial foam dan sunscreen. Rekomendasi aku buat kalian ya ini, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan Dewpre Cica Premium Sunscream. 

Untuk kamu yang mau samaan juga, yuk beli di official store Dewpre yang ada di marketplace kesayangan kamu. 



You May Also Like

0 komentar