HINT Noble : Pilihan Aroma Parfum Mahal Khas Bangsawan di Era Modern

by - Juni 24, 2024


Siapa yang suka penasaran sama parfum yang suka dipakai kaum bangsawan tuh kayak gimana sih? Apakah sama dengan kita kaum mendang mending? Hehehe. Hal pertama yang terbayang di pikiranku adalah parfum yang memiliki aroma floral dan calming. Bener gak sih? Ternyata, sekarang ada loh parfum yang memiliki scents yang bernuansa bangsawan. Ya setidaknya kita merasakan jadi sultan meski berawal dari parfum.

Tahukah kamu?

HINT adalah salah satu brand parfum lokal Indonesia yang sudah memiliki label HALAL dan saat ini tersedia 13 varian parfum yang digemari semua kalangan. Harga yang affordable dengan kualitas yang gak diragukan lagi.


Epicnya lagi, HINT merupakan produk parfum lokal dengan teknologi aroma pertama dan tercatat di Museum Rekor Indonesia loh! Dikutip dari rekor MURI, teknologi aroma merupakan teknologi penciuman atau olfaktori yang berfokus dalam pengembangan wangi/pewangi melalui proses tertentu dengan tujuan memanfaatkan indera penciuman manusia untuk meningkatkan pengalaman pengguna atau memberikan informasi tambahan dalam perkembangan pembuatan pewangi, seperti pada Mood Scent Technology pada varian parfum Epitome yang menciptakan wangi yang dapat meningkatkan suasana hati yang positif dan gembira sehingga terbentuk perasaan bersemangat dan berenergi. 

Salah satu variannya yang menggunakan teknologi aroma pertama adalah Noble Eau de Parfum-Green Scent Technology


Setiap aroma parfum HINT akan bereaksi berbeda pada setiap orang. Jadi seperti kita memiliki parfum yang personal, hanya dicipta untuk kita. Ciye, jadi terasa banget spesialnya nih. Makanya kenapa tagline yang identik dengan HINT adalah HINTofyou

Aromanya, mengingatkanku tentang dirimu dan semua kenangan bersamamu” -HINTofyou

HINT Noble, Aroma Bangsawan di Era Modern

Di era sekarang ini, kebanyakan dari kita sering melihat sesuatu dari packaging alias dari bungkusnya. Betul kan? Terlebih lagi dengan mulai naiknya prodak lokal yang bermunculan, tentu packaging yang digarap dengan serius lebih bisa “menangkap” ketertarikan orang-orang terhadap suatu produk.

Dikemas dengan box yang desain tanpa sudut tajam jadi menggambarkan bahwa HINT ini bersifat universal dan terbuka untuk dimiliki siapapun. Botol kaca dengan desain terbaik, bisa menggambarkan mewahnya wewangian yang terdapat di dalamnya. Belum lagi ada pilihan untuk request menambahkan grafir di atas packaging produk. Menambah kesan personal dan kelekatan sebuah parfum dengan pemiliknya. Cocok banget buat kado personal untuk seseorang, bisa orang terdekat ataupun keluarga. Akan lekat di hati dan bakal diingat terus sih.


Memiliki semprotan spray yang halus, membantu produk untuk menyebar secara luas, tanpa menghabiskan produk terlalu banyak. Wangi bunga putih yang ringan berasal dari tulip memberikan kesan wangi elegan yang ringan namun nyaman. 

Dengan GreenScent Technology™, parfum dikreasikan dari lebih dari 50% bahan natural. Membuat ketahanan produknya jauh lebih lama dari parfum sekelasnya, HINTOfYou ini bisa tahan lebih dari 6 hingga 8 jam.

Honest Review HINT Noble

Notes aroma yang pertama kali terasa indera penciumanku itu adalah jasmine, mungkin itu adalah scent yang paling familiar ya yang pernah aku rasakan. Setelah aku semprotkan HINT Noble Eau de Parfum ini, yang aku rasakan adalah wanginya wanita-wanita bangsawan yang mau minum teh pagi-pagi sambil baca novel di balkon istana. Hazeg! (Dibaca: asyik!)


Untuk notesnya Hint Noble ini ya: 
  • Group scent : floral-oriental
  • Top: tuberose, tulip, green 
  • Middle: muguet, ylang ylang, jasmine, fruity 
  • Base: musk, sandalwood, vetiver
Untuk ketahanan sendiri, aku menggunakan untuk aktivitas di dalam rumah lumayan tahan hingga 5-6 jam sih. Ini tanpa re apply ya! Murni sekali penggunaan di titik nadi tangan dan leher. Saat pemakaian wajar, ditambah untuk aktivitas di luar rumah, rasanya untukku parfum ini awet sebulan lebih sih. Tapi mungkin beda ya kalau kalian merupakan seseorang dengan kegiatan segudang dan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Jangan khawatir! HINT Noble ini juga punya kemasan kecil, cocok buat dibawa saat travelling


Buat kamu yang tertarik juga dengan personal parfum seperti HINTOfYou yang satu ini, sila mampir ke sosial media mereka yang aktif banget berbagi konten pengetahuan tentang parfum di sini Instagram @hintofyou_ dan Tiktok @hintofyou_ atau website mereka di www.hintofyou.com

You May Also Like

17 komentar

  1. packagingnya simple tapi elegan gitu, suka. Buat satu botol ini harganya berapa mbak ? Lumayan banget kalo bisa kepake smpe satu bulan hehe

    BalasHapus
  2. Dari kemasannya saja punya filosofi ya apalagi wangi parfumnya pasti mengena banget bagi pemakainya, terlebih parfum ini wanginya juga soft dan tahan lama

    BalasHapus
  3. Packaging parfumnya enggak kaleng-kaleng ya kak. Terkesan mewah dan diperhatikan secara matang. Penasaran sama wangi-wangi dari Parfum Hint. Kayaknya bakal ada yang sesuai sama seleraku.

    BalasHapus
  4. Packagingnya elegan bgt ya, ku kira ini bukan produk lokal. Bangga bgt, brand baru langsung dapat rekor MURI. Btw ini wangi kunticore gt ga kak?

    BalasHapus
  5. Menurutku, local fragrance pertama yang set the market about "grafir" pada botol parfum itu Hint, sih. Soalnya aku juga kali pertama tahu grafir nama itu dari Hint. Dan ini menarik banget, berasa lebih eksklusif gitu.

    BalasHapus
  6. Namanya parfum itu selera, jadi sebenarnya tanpa embel-embel Mood Scents Technology, setiap orang pasti beda penciumannya. Sederhananya, "enak di kamu, belum tentu enak di aku". Tapiiii, justru itu kerennya Hint. Dia bisa ngasih penekanan pada poin itu jadi kalau ada orang yang ngerasa itu nggak sesuai wanginya, bisa berdalih, "Coba lagi pas mood kamu bagus, deh". Dan, bener, parfum yang dipake pas good mood bisa lebih enak wanginya. Good job banget Hint!

    BalasHapus
  7. HINT luar biasaaaa🤩 beneran jadi mupeng coba , karena sebagus ituuuu kualitas dan filosofinyaaa

    BalasHapus
  8. jadi pengen juga cobain HINT Noble deh..biar tahu wewangiannya para bangsawan kayak apa hehehe...sukanya lagi HINT sudah berlabel halal jadi gak perlu ragu2 lagi menggunakannya :)

    BalasHapus
  9. Wanginya yang flowery cocok untuk occasion seperti kondangan atau fancy dinner. Kebetulan aku punya juga yang noble dan enaknya dipakai dalam udara dingin sih.

    BalasHapus
  10. Suka dengan desainnya yang unik menurut saya udah gitu sizenya travel size banget ya bisa diabwa kemana aja dengan mudah tanpa makan tempat , penasaran dengan aromanya kebetulan sedang koleksi parfum jadi pengen cobain

    BalasHapus
  11. packaging-nya cantik bangetttt!
    base-nya sesuai sama kesukaanku, kayanya kalo coba bakal jadi parfum fav..
    fix banget aku harus punya juga sih Hint ini hihi

    BalasHapus
  12. Wangi bangsawan aku kok kebayangnya wangi Daphne Bridgerton gtuw yaa, hihii, kerenn sich teknologinya aku punya yang Realm wanginya di aku condong ke Fruity kalo org lain lebih condong ke floral, unik

    BalasHapus
  13. Wiw pas banget lagi nyari parfum, eh ketemu artikel ini 🥰🥰 jadi punya gambaran secara umum mau beli yang mana

    BalasHapus
  14. Wanginya Hint tuh beneran awet, aku pernah coba tp varian lain, nanti mau coba yg ini ah

    BalasHapus
  15. Aku lagi cari parfume yang awet wanginya , eh lihat tulisan ini langsung otw kepoin produknya

    BalasHapus
  16. Wah, aku suka lihat kemasannya yang unik
    Penasaran sama wanginya
    Mau coba Hint Eau de Parfum Noble ini ah

    BalasHapus
  17. Wah wajib punya dan beli 3 nih. Aku dan 2 anakku tiap hari pakai parfum. Hint noble sudah halal dan banyak variannya. Jadi tenang pakainya dan percaya diri.

    BalasHapus